Revoltnet’s Zone
Warnet Jl. Veteran 112 Gemblegan Solo #more than access up to 4 Mbps

Tanya Jawab : setting webserver

Pertanyaan :
Saya telah mencoba membuat webserver dengan koneksi dinamis (office) speedy yang saya miliki. SUdah dalam tahapan mendaftar di dyndns.com dan mencoba untuk mensetting modem. Namun dalam praktek yang saya lakukan, nama server tersebut mengakses modem saya. Bukan mengakses alamat komputer yang telah saya siapkan sebelumnya. Apakah sebenarnya yang terjadi.

Jawab:
Sebelumnya, saya menduga bahwa web browser yang anda gunakan adalah default (tanpa proxy, dan langsung dari ADSL tanpa mesin router). Nah dalam modem tersebut ada setting NAT (network address translation). Nampaknya modem anda menterjemahkan alamat domain yang anda akses sebagai alamat modem tersebut. Coba diganti dan gunakanlah proxy ketika mencoba mengakses alamat domain anda. Dan ketika digunakan untuk mensetting kembali modem, kembalikan setting webbrowser anda secara default.

Satu Tanggapan to “Tanya Jawab : setting webserver”

  1. still confusing man.


Tinggalkan Balasan

