Revoltnet’s Zone
Warnet Jl. Veteran 112 Gemblegan Solo #more than access up to 4 Mbps

Men-serikan Filter / Splitter ADSL

1Salah satu usaha yang mungkin bisa membantu memperbaiki sinyal yang masuk dari DSLAM di Telkom mungkin ada baiknya dicoba untuk memasang seri dua (2) splitter ADSL sebelum dimasukan ke modem ADSL. Tampak pada gambar port modem splitter hitam di masukan ke input dari telepon dari splitter putih.

Urutan sambungan adalah dari colokan telkom, masuk ke splitter hitam. Dari port modem splitter hitam di masukan ke spliter yang ke dua berwarna putih, tidak modem ADSL. Baru dari port modem splitter ke dua berwarna putih di masukan ke router ADSL.

Hati-hati jangan sampai salah menyambungkan kabel antara splitter pertama ke splitter ke dua. Jika splitter ke dua di sambung ke sambungan telepon di splitter pertama, maka yang akan terjadi adalah tidak ada sinyal ADSL yang akan lewat.

Pesawat telepon dapat di masukan ke port telepon di splitter ke dua, maupun di port phone di splitter yang pertama.

Hasil experimen yang dilakukan, kita dapat menaikan Noise Margin dari Downstream dari Internet sekitar 4-6dB lumayan untuk menaikan reliabilitas data yang masuk ke arah modem ASDL.

2Dari experimen penyambungan sampai tiga (3) splitter ADSL dan ternyata berhasil dengan baik untuk menaikan SNR. Hanya saja konsekuensi yang harus di tanggung dengan semakin banyak splitter ADSL yang di seri adalah turunnya SNR upstream sekitar 1dB. Mungkin yang terbaik sekitar 2-3 splitter ADSL yang di seri saja.
sumber WIKISPEEDY

————————————
Hasil setelah men-seri-kan filter
1

Sebelum di-seri-kan
2
Ada sedikit kenaikan.

10 Tanggapan to “Men-serikan Filter / Splitter ADSL”

  1. Menarik!
    dimana saya bisa mendapatkan splitter tersebut? maklumlah.. katro..
    saya ingin mencobanya.
    trimakasih.

  2. itu splitter biasa. Cuman di serikan saja mas. Tp hati2 pilih splitter, jangan yg ecek2

  3. Mas, kayaknya yg hitam itu splitternya baru liat deh…yg biasanya dari TELKOM khan putih aja…trs cari dimana yg model gitu juga modelnya apa ya yg disarankan…pls japri mas…TQ

  4. itu gambar, ane copas dari wikispeedy. Yang aseli ane pake gawan telkom (splitter TP LInk) dan pake spliiter D-Link. Klo hasilnya itu aseli gw test.

  5. klo diamati sih, itu splitter kaya punya aztech…

  6. Yang item tu, splitternya modem bawaan Telkom merek Corega.

  7. thanks 4 inpo

  8. sip banget mas tutornya, mo tak coba dulu di warnetnya bos ku..

  9. kalau kita nih, cukup angkat telpon pada saat ADSLnya kedap-kedip dengerin suara yang masuk sampai terdengar suara kayak modem konek pakai telkomnet instan, paling satu menit Insya Allah bisa konek. mat mencoba..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: