Revoltnet’s Zone
Warnet Jl. Veteran 112 Gemblegan Solo #more than access up to 4 Mbps

sehari ngeflood otak gw

Mungkin ini pengalaman lucu dan memalukan bagiku. Yups… setelah beberapa hari bertarung dengan flood dan spyware. Kali ini gw bertarung dengan sesuatu yang kurang teliti. Sesuatu yang sebenarnya udah bertahun tahun gw gelutin. Dalam hal jaringan dan internet. Permasalahan modem, sungguh memalukan.

Ceritanya gini. Hari ini gw berniat untuk routing jalur baru untuk double proxy punyaku. Proxy http dan socks. DUa jalur ini gw gunain untuk backup kecepatan sekaligus misahin upstrean downstream data. Rencananya masing masing client bisa mengakses kecepatan secara otomatis dari router ke proxy yang mengatur upstream downstream data tadi. Upstream memakai simetris dan downstream memakai tunneling. Pas tiba tiba gw berniat untuk itu tiba tiba modem ADSL TP Link TD-8817 yang gw pasang tiba tiba drop. Jalur putus total, dial tidak dapat IP. Gw telpon 147 dan check ke modem telkomspeedy namun jalur normal. Waduh… Jangan jangan akibat flood beberapa hari ini modem gw harus istirohat nih.

Bener, bingung deh. gw coba berkali kali dial namun gagal. Coba cara lain sebagai bridge sama aja NOL ga bisa diakses sama sekali. Waduh.. Masak gw harus cari modem baru nih. Mana client pada rame lagi. Yawdah gw terpaksa cari modem baru. Pengalaman di Jatim pake Dlink maka gw pilih pake modem merk ini. Ga terlalu bagus sih, tp mudah aja pemasangannya. Gw dapat dengan harga distributor $36.

Masuk lagi, coba dial. Request terus ga ada respon sama sekali. Kedip aja enggak modem nih. Akhirnya gw telpon lagi deh 147 nanyain. Ternyata setelah dipandu satu persatu, ternyata gw kebalik masukin vci nya (malu deh gw). Sesuatu yang sebenarnya udah diluar kepala. Tp emang kayaknya hari ini gw harus lembur dan memikirkan segala sesuatunya. Mungkin Allah meminta gw untuk stay to ground, tawadhu terhadap amanah ilmu yang diberikan kepadaNya. Tp capee deh, koq bisa lupa yah (sambil garuk kepala gw).

2 Tanggapan to “sehari ngeflood otak gw”

  1. ha ha ha…
    sukses mas
    zaki kemaren bar crita soal ini ;))

  2. cerita modem nya kehujanan?? weekekeke


Tinggalkan Balasan

